cursor

Cute Light Pink Flying Butterfly

Tuesday, September 13, 2016

Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

Masa Sekolah adalah masa yang paling meyenangkan bagiku. Hobby dan kesukaan ku adalah menggambar dan bernyanyi, oleh karena itu pelajaran yang sangatku tunggu-tunggu adalah pelajaran Seni dan Budaya. Wah aku ingat, betapa bahagianya aku saat itu. Setiap hari aku selalu membawa penghapus dan pensil terbaik yang aku miliki, yaitu pensil Staedtler. STAEDTLER ini adalah alat tulis favoritku. Dengan pensil STAEDTLER ini aku bisa menuangkan pemikiran kreatifku ke dalam sebuah gambar dengan nyaman.




Tidak hanya itu, staedtler ini adalah alat tulis terbaik untuk anak dengan produk inovatifnya yaitu Luna Water Coloured Pencil yang merupakan pensil warna bagus dan sangat bermanfaat untuk mengembangkan kreativitas anak. Media yang digunakan sangat lah berperan penting dalam perkembangan anak,  bayangkan saja di era yang serba digital ini bagaimana cara anak-anak untuk melatih kreativitas mereka disaat kita membutuhkan konsep baru. Untuk itu, Staedtler memiliki keyakinan bahwa menulis dan menggambar secara tradisional akan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dan tetap bertahan sampai saat ini demi memberikan ide-ide imajinatif dan kreatif sehingga menjadi Pensil terbaik bagi anak.

Asal Mula Pensil Staedtler?

Pensil Steadtler ini diambil dari nama pembuatnya, yaitu Friederich Staedtler pada tahun
www.staedtler.com
1662. Kemudian, Usaha pembuatan pensil STAEDLER dilanjutkan oleh Johan Sebastian Staedtler yang merupakan generasi ke lima keluarga Staedtler. Ia mendirikan Pabrik pensil pertama didunia tepatnya di Nuremberg - Germany dengan nama J.S. Staedtler. Disinilah pensil warna pertama yang dihasilkan oleh J.S. Staedtler pada tahun 1834, bahkan sempat mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensilnya yang luar biasa. Kemudian J.S. Staedler mulai berkembang dan meluas ke beberapa negara besar lainnya.

Masuknya Staedtler ke Indonesia


Di Indonesia, STAEDTLER mulai dikenal dan di distribusikan melalui PT ASABA yang merupakan perusahaan dalam bidang penyedia alat tulis seperti  stationary, Copier, Solusi Dokumen, Manajemen Data dan Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain sebagainya.
Distribusi dan pemasaran yang dilakuakan oleh PT ABASA telah tersebar diseluruh Indonesia, bahkan dikota-kota besar seperti Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Balikpapan.

Jenis-Jenis Pensil Staedtler:


Tradition merupakan pensil pertama yang dibuat oleh Friederich Staedler pada tahun 1662. Tradition adalah pensil pertama yang diciptakan di dunia hingga mengantarkan Friederic Staedler  sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. Pensil ini didesain dengan warna merah hitam dengan ujung bawah pensil berwarna hitam dan bergaris putih.

Staedtler juga mengeluarkan pensil Mars Lumograph dengan 7 grade tingkat kehitaman. 7 Grade kehitaman pensil tersebut adalah adalah Mars Lumograph 2H, Mars Lumograph HB, Mars Lumograph 2B, Mars Lumograph 3B, Mars Lumograph 4B, Mars Lumograph 5B, dan Mars Lumograph 8B. Batang Pensil terbuat dari 100% wood dan didesain dengan warna biru terang, sedangkan dibagian ujung bawahnya berwarna hitam dihiasi dengan tulisan berwarna putih.
Di Indonesia,  yang sangat terkenal dikalangan pelajar khususnya saat ujian nasional adalah pensil STAEDTLER Mars Lumograph 2B yang berfungsi untuk melingkari kertas tes ujian. Pensil ini sangat dikenal karena tingkat kehitamannya yang mampu terbaca oleh komputer. Tidak hanya itu, STAEDTLER Mars Lumograph ini sangat bagus untuk menggambar atau pun menulis dalam kehidupan sehari-hari.

Bahan-Bahan yang digunakan:


Bahan yang digunakan untuk membuat pensil STAEDTLER ini adalah campuran antara  "Graphite" dan "Tanah Liat". Graphite sendiri merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat pensil.


Tingkat Pencampuran Pensil STEADTLER pada pensil Mars Lumograph Grade 2B, HB, dan 2H. Pensil 2B memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lainnya.

Perkembangan zaman pun menuntut Staedtler untuk terus berinovasi, oleh karena itu Staedtler menciptakan pensil terbaik lainnya, yaitu Staedtler Noris Triangular. Pensil ini adalah produk keluaran terbaru yang menjadi andalan dari STAEDTLER. Bentuknya sangat pas dan nyaman digenggam sehingga tidak mudah lelah. Pensil ini sangat dianjurkan bagi anak yang baru belajar menulis abjad, angka, dan lainnya. 

Staedtler Noris Triangular ini diproduksi dalam enam pilihan warna dengan karakter yang sangat disukai anak-anak, yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu-abu. Dengan pilihan warna yang beragam dan mewakili karakter kartun yang lucu pensil ini akan membuat anak-anak semakin bersemangat dalam belajar.


Pensil Warna Staedtler Luna

Anak-anak pada umumnya akan mulai belajar mengenali suatu benda dari warnanya. Oleh karena itu kegiatan menggambar dalam pendidikan anak sering kali dilakukan untuk memicu perkembangan imajinasi mereka. Bahkan melalui gambar yang mereka buat, kondisi psikologis sang anak pada saat itu dapat terlihat. Akan tetapi, hal ini perlu diperhatikan agar anak dapat mengungkapkan emosinya dalam sebuah gambar dengan aman dan nyaman.  Oleh karena itu Staedtler berinovasi untuk menciptakan pensil warna bagus yang sesuai untuk anak. Beberapa varian pensil warna luna dari Staedtler, yaitu:

1. Staedtler Luna Pensil Warna Watercoloured

Pensil warna ini berkualitas standar internasional, warnanya terlihat lebih cerah dan alami, karena memiliki efek seperti cat air, arsiran warnanya lebih pekat, dan sangat aman digunakan untuk anak-anak. Pilihan warnanya juga banyak loh, ada versi warna 48, 36, 24, dan 12 pendek. Selain itu, Pensil Warna Staedtler Luna Water Coloured ini juga tersedia dalam bentuk dueto dengan 12 pensil yang terdiri dari 24 warna. Yang paling unik adalah pensil Pensil Warna Staedtler Luna Water Coloured ini dilapisi Anti Break System (ABS) yang berfungsi untuk melindungi pensil agar tidak mudah patah. 



2. Staedtler Luna Pensil Warna Coloured

Pensil warna ini sangat cocok digukan oleh anak yang baru belajar mewarnai. Mata pensilnya empuk sehingga mudah digunakan, banyak pilihan warna, dan aman bagi anak. Meskipun begitu, pensil warna ini tidak mudah patah.

3. Staedtler Luna Triangular coloured dan watercoloured

Bentuknya yang ergonomis memberikan nilai plus bagi penggunanya. Anak-anak akan lebih nyaman dan tidak mudah merasa lelah untuk belajar mewarnai.




Nah, Dari bahan pembuatan hingga kelebihannya yang ergonomis, aman bagi anak, tidak membuat anak lelah, warnanya yang inovatif dan ceria bisa terbukti kan mengapa STAEDTLER pantas disebut sebagai STAEDTLER Pensil Terbaik Untuk Anak.